Preaload Image

Mahasiswa TEP Latih Pengembangan Branding Produk Melalui Google Site untuk Membantu Promosi Produk UMKM dan Mahasiswa Guna Mendukung SDGs 4 dan 8

 

Dalam rangka untuk memenuhi nilai mata kuliah Evaluasi Program Pendidikan dan Pelatihan yang diampu oleh Bapak Ence Surahman, S.Pd., M.Pd., Ph.D. Salah satu kelompok dari 4 offering yakni dari offering B21 melaksanakan ‘Pelatihan Pengembangan Branding Produk Melalui Google Site’ yang dilaksanakan pada hari Senin, 27 November dan Kamis, 30 November 2023 yang diselenggarakan secara virtual training melalui Zoom. Kelompok ini beranggotakan Chatur Erisa Putri sebagai penanggung jawab/ketua pelaksana, lalu ada Azwa Laila sebagai Moderator, lalu untuk bagian operator Zoom ada Ryamizad Rivaldi, kemudian di bagian Evaluator Peserta Pelatihan ada Jihannirochman Zahirah, dan untuk Pemateri ada Kak Umarul Faruq Mahsyur Mahasiswa TEP UM Angkatan 2020, dan terakhir ada Riyan Hidayatullah sebagai notulen.

Pelatihan dilaksanakan secara virtual menggunakan Zoom Meeting di salah satu ruangan di Rumah BUMN Malang letaknya di Sebelah Benang Raja, Jl. Raya Langsep No.2 – 4, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Hal ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi antar personal dan tim. Ketua pelaksana dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelatihan ini dilakukan untuk membantu para UMKM dan mahasiswa untuk mengenalkan produknya dengan website yang sederhana dan gratis yaitu Google Site. Selain itu, dosen pengampu mata kuliah Evaluasi Program Diklat, Ence Surahman, S.Pd., M.Pd., Ph.D., menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan praktikum dari mata kuliah diklat, yang bertujuan untuk membekali mahasiswa wawasan dan keterampilan tentang pelatihan. 

Di pelatihan ini peserta mendapatkan benefit khusus dari mulai modul ajar, video tutorial dan hadiah yang menarik di akhir pelatihan. Ketertarikan minat mahasiswa dan masyarakat umum terhadap pelatihan ini membuat terkesan bagi panitia. Sekitar 40 peserta mengikuti pelatihan ini. Dan pada saat pelatihan peserta juga aktif dalam bertanya serta memperhatikan pemateri saat menjelaskan (Kontributor:Catur Erisa, Editor: Nc-TEP UM).

Translate »