S3 Teknologi Pembelajaran

Visi :

Kemampuan memperluas dan memperdalam teknologi untuk menciptakan lingkungan belajar dalam ranah keilmuan, sikap dan keterampilan secara transdisiplin dan untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kapabilitas performansi yang berorientasi pebelajar dalam kajian dan praktik pemecahan masalah untuk mewujudkan kemandirian, adaptibilitas, agilitasi, kreatif dan inovatif pada setiap karya kreatif yang original dan teruji.

Misi :

Menciptakan lingkungan belajar yang mampu :
  1. Kemampuan memperluas dan memperdalam kajian keilmuan Teknologi Pembelajaran secara transdisiplin berupa studi/kajian/penelitian dan pengembangan sebagai karya akademik untuk memfasilitasi dan peningkatan kerja pebelajar dalam belajar untuk tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Kemampuan memperluas dan memperdalam praktik keilmuan Teknologi Pembelajaran secara transdisiplin dengan mendasarkan pada kode etik dan difusi inovasi sebagai komitmen pebelajar terhadap masyarakat.
  3. Kemampuan memperluas dan memperdalam keilmuan, sikap dan keterampilan Teknologi Pembelajaran secara transdisiplin dalam proses pendidikan dan pembelajaran dengan pengembangan, pemanfaatan dan pengelolaan berbagai sumber belajar.

Tujuan :

  1. Menghasilkan kajian pengembangan keilmuan, sikap dan keterampilan secara transdisiplin dalam wujud implementasi karya ilmiah selama proses pendidikan dan pembelajaran untuk tingkat regional, nasional dan internasional pada setiap karya kreatif yang original dan teruji.
  2. Mewujudkan komitmen mahasiswa terhadap pengembangan masyarakat belajar dalam rangka mengimplementasikan praktik keilmuan, sikap dan keterampilan secara transdisiplin pada konteks Teknologi Pembelajaran dan penguatan sikap melalui kode etik sehingga terampil dalam melakukan difusi inovasi IPTEKS sebagai kemampuan dalam memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di dalam Teknologi Pembelajaran melalui pendekatan transdisipliner.
  3. Menghasilkan kajian dan praktik dalam mengkonstruksi lingkungan belajar yang memiliki orientasi teknologi, pedagogi dan konten pengetahuan, sikap dan keterampilan secara transdisiplin sebagai wujud kemampuan mengelola, memimpin dan mengembangkan kajian dan praktik yang bermanfaat bagi kemashlahatan, serta mampu mendapat pengakuan internasional pada keilmuan Teknologi Pembelajaran.

Profil Lulusan

Doktor Teknologi Pembelajaran yang memiliki kapabilitas kemampuan memperluas dan memperdalam ranah be;ajar dan pembelajaran dengan studi/kajian/penelitian dan melakukan praktik melalui pendekatan transdisiplin untuk mewujudkan karya kreatif yang original dan teruji dalam memfasilitasi belajar dan peningkatan performa belajar pebelajar serta memiliki komitmen mengembangkan keilmuan, sikap dan keterampilan masyarakat belajar dengan mengembangkan dalam wujud kajian dan praktik melalui proses pengembangan, pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya yang sesuai.

Translate Ā»