Preaload Image

Pelatihan Video Digital Marketing oleh Mahasiswa TEP untuk mendukung SDGs 4

Mahasiswa Teknologi Pendidikan (TEP) fakultas ilmu pendidikan Universitas Negri Malang, mengadakan pelatihan digital marketing yang sukses pada tanggal 16 November 2023. Acara ini diikuti oleh 47 peserta yang antusias untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam bidang pemasaran digital, pelatihan ini dilaksanakan secara online. Susunan acara pelatihan dimulai dengan pembukaan, sambutan ketua panitia dan sambutan dosen pengampuh matakuliah, lalu sesi pemateri, sesi tanya jawab, ice breaking, penugasan, pengumpulan, penilaian tugas oleh pemateri, serta pengumuman peserta terbaik dan penutupan.

Ketua panitia menyebutkan bahwa Program pelatihan “Video Digital Marketing” hadir dengan pemateri yang ahli di bidang digital marketing khususnya pada konten video marketing dan mentor-mentor yang akan membimbing peserta dalam pelatihan. pelatihan ini akan hadirdengan platform Zoom sehingga antara pemateri dan peserta dapat berinteraksi secara langsung dan interaktif. Kelebihan lain yang dimiliki Lembaga Pelatihan Swakarya dibandingkan dengan kompetitor lain adalah pelatihan yang konten materinya spesifik dan terarah sasaran pelatihannya, yaitu pelatihan pembuatan konten video marketing untuk tipe bisnis B2C (Business-to-Consumer) yaitu bisnis yang langsung dipasarkan kepada customer dan membutuhkan pemasaran di media sosial (digital).

Pemateri pada acara ini adalah Saad Abiwaqosh, seorang ahli di bidang digital marketing yang telah memiliki pengalaman luas. Peserta pelatihan mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari keahlian dan wawasan yang dimiliki oleh Abiwaqosh. Pelatihan ini diadakan sebagai bagian dari inisiatif TEP untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dan mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di dunia industri yang terus berkembang.

Acara dimulai dengan sambutan dari panitia pelatihan, yang menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan pemahaman mendalam mengenai strategi pemasaran digital, perkembangan terbaru di dunia digital marketing, dan aplikasi praktisnya dalam dunia bisnis. Saad Abiwaqosh membahas berbagai topik menarik seperti konsep dari video digital marketing, Teknik dasar pengambilan video, penggunaan aplikasi Capcut, serta pembuatan video. Para peserta aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, sehingga suasana pelatihan menjadi lebih interaktif dan dinamis.

Salah satu peserta, Dendy Irawan, mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti pelatihan tersebut, “Saya benar-benar mendapatkan wawasan yang sangat berharga dari pelatihan ini. Saad Abiwaqosh memberikan penjelasan yang sangat jelas dan aplikatif. Saya yakin pengetahuan ini akan membantu saya dalam mengembangkan bisnis saya.” Ketua panitia acara, Agung, menyatakan keberhasilan acara ini sebagai langkah positif dalam memberikan tambahan pengetahuan bagi para peserta pelatihan “Kami berharap, melalui kegiatan semacam ini, para peserta dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja, terutama di bidang pemasaran digital yang semakin relevan,” ujarnya.

Dengan antusiasme dan semangat yang tinggi dari peserta, pelatihan digital marketing ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan keterampilan para peserta dalam menghadapi industri yang terus berubah dan menuntut pengetahuan yang up-to-date. Setelah sesi pemaparan materi dan QNA para peserta diberikan penugasan untuk membuat video digital marketing yang telah di latihkan, kemudian di kumpulkan pada hari minggu tanggal 19 November. Kemudian di data dan di nilai oleh pemateri. Acara penutupan dilakukan oleh panitia bersama peserta pada Selasa 21 November 2023 (Kontributor: Aditya, Amiirah, Fani, Agung, Vinitiara, Editor: Nc-TEP UM).

Translate »