Preaload Image

Guna mengimplementasikan keilmuan TEP, Facilitating Learning : Mahasiswa TEP mengadakan Pelatihan Nasional Pembuatan Media Pembelajaran Digital Interaktif berbasis Software Autoplay

Mahasiswa TEP EduTech team mengadakan pelatihan pembuatan media pembelajaran digital interaktif berbasis Autoplay selama 2 hari pada tanggal 4 November dan 11 November 2023 melalui zoom meeting, dengan pemateri mahasiswa TEP sendiri yaitu Irene Silvia Laiya yang berpengalaman dalam bidang multimedia. Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta pelatihan dalam mengembangkan media pembelajaran menggunakan aplikasi Autoplay dengan memberikan serangkaian pengalaman belajar (experiential learning) melalui metode presentasi, praktikum, dan lain-lain. Keberhasilan peserta dinilai dari kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi Autoplay guna mengembangkan media pembelajaran yang interaktif sesuai dengan 10 prinsip desain Mayer.

Pelatihan pembuatan media pembelajaran digital interaktif berbasis autoplay dilaksanakan dalam dua hari. Hari pertama yaitu penyampaian materi mengenai multimedia interaktif, prinsip multimedia, dan pengenalan software autoplay. Pelatihan hari pertama diawali dengan pembukaan dan doa, pembacaan peraturan pelatihan, menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan-sambutan, pembacaan CV pemateri, penyampaian materi, sesi tanya jawab, dan penutup. Pelatihan hari kedua yaitu review penugasan dan pengumuman peserta teraktif serta penugasan terbaik. Pada hari kedua ini dimulai dengan pembukaan, review penugasan peserta pelatihan, pengisian angket kepuasan, pengumuman peserta dan penugasan terbaik, sambutan penutup, dokumentasi, dan doa (Kontributor: Dewi, Editor: Nc-TEP UM).

 

Translate »