Preaload Image

Pelatihan Improve Your Personal Branding by Upgrade Your LinkedIn Profile oleh Mahasiswa TEP untuk mendukung SDGs 4 dan 8

Dengan semangat dan antusiasme, salah satu kelompok yang bernama Lembaga Diklat Self Upgrading sukses menyelenggarakan pelatihan Self Improvement Training dengan tema “Improve Your Personal Branding by Upgrade Your LinkedIn Profile” secara virtual melalui Zoom Meeting pada Minggu, 5 November 2023 pada pukul 12.30 WIB. Kelompok ini beranggotakan Fitri Indra Kusumaningtyas sebagai Ketua Pelaksana, Aditya Ramadito Rahman menjabat sebagai Moderator, Reza Alim Akbar sebagai PDD dan Operator, Anisya Puspitasari sebagai Kesekretariatan, Natasya Citra Agustia sebagai Pemonev Peserta Diklat, dan Hazwani Hannani Hakimah sebagai Pemandu Ice Breaking. Bantuan dari Husein Maliki dan Bintang Setiawan sebagai Operator Sukarela yang turut memberikan kontribusi berharga.

Sebanyak 415 peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa dan pelajar menengah, mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini. Mereka hadir dengan antusiasme tinggi, ingin memperdalam pengetahuan mereka tentang membangun personal branding dan mengoptimalkan akun LinkedIn pribadi mereka. Kegiatan dimulai dengan sambutan dan arahan di Zoom Meeting, dilanjutkan dengan sesi pemateri pertama tentang pentingnya personal branding oleh Kak Zalfa Aqilah Mahasiswi S1 Teknologi Pendidikan finalis 5 besar Paguyuban Duta Kampus Universitas Negeri Malang (PADUKA UM) setelah penyampaian materi pertama dilanjutkan sesi ice breaking untuk memberikan suasana yang menyenangkan sebelum peserta memasuki sesi pemateri kedua. Sesi pemateri kedua membahas taktik membangun akun LinkedIn menarik yang disampaikan oleh kak Rachael Gracella Veronita Siregar, S.M, yang merupakan Fresh Graduate Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung dan sesi terakhir yaitu evaluasi menggunakan metode gamifikasi dan pemberian reward kepada peserta dengan nilai tertinggi.

Pemilihan topik “Self Improvement: Improve Your Personal Branding by Upgrade Your LinkedIn Profile” didasarkan pada pemahaman mendalam tentang perubahan dinamika dunia kerja yang semakin terdigitalisasi dan kompetitif. Banyak individu, terutama mahasiswa dan profesional muda, belum sepenuhnya memahami potensi LinkedIn sebagai alat untuk membangun personal branding yang kuat. Pelatihan ini diarahkan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang personal branding dan optimalisasi profil LinkedIn, membekali peserta dengan keterampilan yang relevan di era digital. Alasan lainnya pemilihan topik pelatihan ini bertujuan untuk mendukung capaian SDGs 8 yakni dalam rangka berkontribusi menyiapkan SDM yang bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan mampu menopang pertumbuhan ekonomi. 

Translate »