Preaload Image

Teknologi Pendidikan Menjalin Kolaborasi Penelitian Indonesia – Brunai Darussalam untuk Memperkuat Strategi Internasionalisasi Departemen dan Memperkenalkan Kearifan Lokal Indonesia

Internasionalisasi departemen merupakan salah satu cara dalam memperkenalkan departemen secara internasional. Dalam hal ini kerjasama internasional merupakan upaya terdekat yang dilakukan untuk mencapai tujuan internasionalisasi departemen. Saat ini departemen teknologi pendidikan telah bekerjasama dalam bidang penelitian dengan Dr. Juraidah Hj Musa, Ph.D dari Sultan Hassanal Bolkiah Institute of Education Universiti Brunei Darussalam.

Pada tanggal 23 dan 24 November 2023, Dr. Juraidah datang berkunjung ke Universitas Negeri Malang dalam rangka kerjasama penelitian. Kegiatan kerjasama penelitian dilakukan dengan melakukan diskusi terkait penelitian tahun ini dan perencanaan penelitian tahun depan. Kegiatan kerjasama penelitian dilakukan pada tanggal 23 November 2023 di ruang dosen yang dihadiri oleh ketua departemen teknologi pendidikan Dr. Henry Praherdhiono, S.Si, M.Pd, dosen teknologi pendidikan ibu Saida Ulfa, M.Edu., Ph.D dan bapak Eka Pramono Adi, S.IP, M.Si.

Kegiatan tanggal 24 November 2023 adalah memperkenalkan kearifan lokal Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan kunjungan ke gunung bromo. Kunjungan dilakukan mulai dari pagi menggunakan kendaraan jeep. Dr. Juraidah melakukan kunjunagan ke gunung bromo ditemani oleh mahasiswa dan tendik. Kegiatan kunjungan di akhiri pada sore hari dengan makan sate bersama.

Tujuan dari kunjungan ini tercapai dengan menghasilkan kesepakatan dalam hal penelitian tahun 2024. Dr. Juraidah Hj Musa juga merasa senang dengan kunjungan ke bromo yang telah dilakukan.

Translate »