Preaload Image

Teknologi Pendidikan Gelar Riset Kolaborasi Internasional Indonesia-Malaysia

Kerjasama internasional merupakan salah satu usaha dalam pemenuhan IKU Perguruan Tinggi. Departemen Teknologi Pendidikan saat ini telah bekerjasama internasional dengan associate professor Dr. Dahlia Janan dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia. Kerjasama ini dilakukan untuk dapat meningkatkan literasi dalam bidang pendidikan dan penelitian.

 

Salah satu implementasi dari kerjasama yang telah dilakukan, assosiate professor Dr. Dahlia janan melakukan kunjungan ke departemen teknologi pendidikan pada tanggal 4 s.d 6 Desember 2023. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka perencanaan penelitian tahun depan dan memberikan kuliah tamu untuk menambah literasi mahasiswa S1, S2, dan S3 Departemen Teknologi Pendidikan. Perencanaan penelitian dilakukan pada tanggal 4 Desember 2023 dan Kuliah tamu dilakukan pada tanggal 5 Desember 2023.

Perencanaan penelitian tahun 2024 yang akan datang dilakukan di ruang ketua departemen teknologi pendidikan yang dihadiri oleh ketua departemen teknologi pendidikan bapak Henry Praherdhiono, dan beberapa dosen departemen Teknologi pendidikan yaitu Prof. Dr. Punaji Setyosari, M.Pd, M.Ed, Eka Pramono Adi, S.IP, M.Si, dan Dr. Citra Kurniawan M.Pd.

Kuliah tamu yang di berikan oleh Assosiate Professor Dr. Dahlia Janan dilakukan di ruang EduTV gedung A20 Lt. 9. Kuliah tamu dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa. Kegiatan kulaih tamu dibuka oleh ketua departemen Teknologi Pendidikan Dr. Henry Praherdhiono, S.Si, M.Pd dan di moderatori oleh Dr. Deka Dyah Utami, M.Pd. Penyajian kuliah tamu diberikan kepada Dr. Dahlia Janan dari pukul 09.30 s.d 11.00 yang dilanjutkan dengan tanya jawab. Pukul 12.00 WIB kegiatan kuliah tamu diakhiri dengan rangkuman materi yang telah disampaikan oleh moderator Dr. Deka Dyah Utami, M.Pd.  Kegiatan kuliah tamu berlangsung selama 3 jam mulai pukul 09.00 s.d 12.00 WIB.

Kegiatan kunjungan kerjasama ini berhasil mencapai tujuan yaitu terkait pembahasan penelitian tahun 2023 ini dan perencanaan kerjasama penelitian tahun 2024 telah disepakati. Selain itu, pertukaran dan penambahan literasi dalam bidang pendidikan juga terlaksana dan mencapai tujuan dengan feedback yang diberikan mahasiswa dalam menanggapi dan sahring literasi.

Translate »