Preaload Image

Membangun Literasi Ekonomi Mahasiswa Departemen TEP FIP UM dengan Dialog Ekonomi untuk SDGs 8

Pada hari Jumat, 8 Maret 2023, Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Malang menyelenggarakan kegiatan “Dialog Ekonomi di Luar Studio” di Educational TV Gedung A20 Lantai 9 Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini bertujuan membangun literasi ekonomi mahasiswa Departemen TEP FIP UM dan mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) 8 tentang mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, serta menciptakan lapangan kerja yang produktif dan layak untuk semua.

Narasumber yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain:

  • Ayrton Eduardo Aryaprabawa, S.S (Founder CREVOLUTIONZ)
  • Dr. Dwi Wulandari, S.E, MM.CFP (Dosen Fakultas Ekonomi UM dan Financial Planner)
  • Riskiyana Prihatiningsih, S.Pd, M.Pd (Dosen Bimbingan Konseling FIP UM)

Para narasumber memberikan pemahaman tentang strategi merancang dan mengatur keuangan mahasiswa agar terhindar dari konsumtifitas saat berbelanja di marketplace. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan literasi ekonomi mahasiswa, tetapi juga untuk berkontribusi pada pencapaian SDGs 8.

Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung di channel YouTube RRI Malang Official dan Live Pro1 RRI Malang 94,6 Malang untuk memberikan akses luas kepada masyarakat. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat akademik dan umum, diharapkan pesan-pesan penting seputar pengelolaan keuangan dan pertumbuhan ekonomi bisa sampai pada audiens dengan lebih efektif.

Translate Ā»