Preaload Image

Kuliah Tamu “Pembinaan Mental Kebangsaan” Oleh Myr. Cba (K) Theresia Dwi SIWI C.W. S.E., S.Pd., M.Pd.

Malang, 14 November 2023 – Departemen Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang mengadakan kuliah tamu dengan tema ‘Peran Pendidikan Personalisasi untuk Pembinaan Mental Kebangsaan di Abad 21’ oleh Myr. Cba (K) Theresia Dwi SIWI C.W. S.E., S.Pd., M.Pd. dari Politeknik Angkatan Darat pada 7 November 2023. Acara ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Pendidikan Angkatan 2023.

Kuliah tamu ini merupakan bagian dari upaya Departemen Teknologi Pendidikan untuk terus memperluas wawasan dan pemahaman mahasiswa terkait tantangan pembinaan mental kebangsaan di era globalisasi dan teknologi. Tema yang diangkat, “Peran Pendidikan Personalisasi di Abad 21,” menyoroti pentingnya pendekatan personalisasi dalam pembelajaran untuk memperkuat identitas kebangsaan dan pengembangan karakter individu.

Salah satu peserta yang bernama Zharifah Maulidina mengatakan “Kuliah tamu tamu ini memberikan manfaat besar bagi generasi muda dalam memperdalam pemahaman akan pentingnya cinta tanah air dan peran aktif dalam menjaga keamanan serta pertahanan negara. Mendorong juga untuk memelihara budaya lokal dan mendukung penggunaan produk dalam negeri.”

Dalam kuliah tamu ini, tidak hanya ditekankan pentingnya memperluas wawasan, tetapi juga membentuk sikap kepedulian generasi muda terhadap keberlangsungan negara, budaya, dan perekonomian dalam rangka menciptakan generasi yang lebih berkarakter dan bertanggung jawab dalam membangun masa depan Indonesia.

Kuliah tamu ini diharapkan menjadi salah satu tonggak penting dalam pembinaan mental kebangsaan di Universitas Negeri Malang terutama mahasiswa Departemen Teknologi Pendidikan dan berkontribusi pada upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Translate Ā»