Preaload Image

Kegiatan Pengabdian Pendidikan

Malang, 13/06/2022. Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengharuskan civitas akademika untuk terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas. Tri Dharma Perguruan Tinggi ini  menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi. Oleh karena itu HMD TEP memiliki gagasan untuk menyelenggarakan Pengabdian Pendidikan sebagai upaya mewujudkan poin ketiga dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Masyarakat.

Program kerja ini mengusung tema “Membangun Lingkungan Belajar yang Kreatif dan Menyenangkan Berbasis Game Based Learning”. Harapan diadakannya Pengabdian Pendidikan adalah sebagai wadah bagi mahasiswa Teknologi Pendidikan untuk turut serta mengajar dan mengimplementasikan keilmuan Teknologi Pendidikan. Pengabdian Pendidikan ini dilaksanakan selama 1 hari.

Kegiatan Pengabdian Pendidikan yang dilaksanakan di SD Negeri 3 Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Malang ini berjalan lancar, dimulai dengan apel pagi bersama seluruh siswa, tenaga pendidik, serta seluruh panitia, dilanjutkan dengan pembagian kelompok, pemaparan materi yang akan dilombakan dalam bentuk permainan, lomba antar kelompok, kegiatan permainan outdoor, serta unjuk bakat siswa, dan kegiatan ini ditutup dengan awarding kelompok terbaik. Kegiatan Pengabdian Pendidikan ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. Para siswa merasa gembira dan antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan, para guru juga memberikan respon yang positif akan kegiatan ini.

Translate »