Preaload Image

Visiting Professor di Departemen Teknologi Pendidikan

Depertemen Teknologi Pendidikan (TEP) FIP UM menyelenggarakan kegiatan visiting professor, dengan tema “Frugal and Playful Learning for Developing Social Resilience” oleh tim dosen dari Coventry University, Inggris, pada Jumat, 2 Desember 2022.
Kegiatan visiting professor ini dilaksanakan di Aula Gedung A19, dihadiri oleh tim dosen dari Coventry University, Inggris, terdiri dari Prof. Sylvester Arnab, Prof. Katherine Wimpenny, dan Dominic Mahon, Ph.D. Sedangkan dari pihak UM dihadiri oleh Ketua Departemen TEP, segenap dosen Departemen TEP, serta mahasiswa S1, S2 dan S3 dari beberapa Departemen. Prof. Sylvester Arnab yang merupakan gurubesar bidang applied games menyajikan materi “ACES. A Community Centered Educational Model for Developing Social Resilience”. Sedangkan Prof. Katherine Wimpenny, yang merupakan professor of research in global education, mempresentasikan “ACES and Theory of Change”, dilanjutkan dengan sajian bertajuk “Ethical Issues & Researcher Integrity: Balancing Participant Roles in Research Inquiry in ACES” oleh Dominic Mahon, Ph.D. Mahon adalah seorang peneliti di bidang pengembangan student skills & capabilities. Topik-topik tersebut merupakan renungan pemikiran, telaah teoritik maupun best practises yang telah dilaksanakan dalam kerangka riset dan pengembangan program di empat negara, yaitu Inggris, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia.
Tim dosen dari Inggris tersebut telah melakukan rangkaian perjalanan dan kegiatan, dimulai dari Bali, Surakarta, Ponorogo dan diakhiri di Malang. Dalam rangkaian kegiatan di Indonesia, tim dari Inggris didampingi oleh tim mitra dari Departemen TEP FIP UM, yaitu Dr. Muhibuddin Fadhli, dan Dr. Deka Dyah Utami. Selanjutnya, ketiga tamu tersebut melanjutkan perjalanan akademik ke Malaysia, menghadiri pertemuan puncak delegasi empat negara ACES Gamification serta sebagai penyaji dalam Gamification Seminar 2022 di Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS). (epa)

Translate »