Skor Akreditasi Prodi S1 TEP FIP UM Tertinggi di UM

Visitasi akreditasi

Beberapa dosen berfoto bersama dengan asesor BAN PT

Setelah melalui serangkaian proses yang panjang mula dari proses penyusunan borang akreditasi, borang evaluasi diri prodi, kemudian proses mengunggah dokumen pada Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), dan diakhiri dengan kegiatan visitasi akreditasi akhirnya hasilnya memuaskan. Prodi TEP FIP UM kembali memperoleh akreditasi A dengan skor 379. Sebelumnya Prodi TEP sudah terakreditasi A dengan skor 365. Selama 5 tahun berjalan kinerja prodi mengalami peningkatan signifikan baik dalam bidang pengajaran, penelitian maupun pengabdian pada masyarakat akhirnya hasil akreditasi prodi mengalami peningkatan yang cukup signifikan (14 poin).

Berdasarkan informasi dari Satuan Pengelolaan Mutu (SPM)  UM skor tersebut merupakan capaian tertinggi di UM. Sebelumnya skor tertinggi akreditasi prodi dipegang oleh Prodi Bahasa dan Sastra Inggris dengan skor 378. Sementara skor Prodi TEP mencapai angka 379. Skor tersebut menempakan Prodi TEP sebagai yang tertinggi di FIP dan juga di UM.

Capaian hasil akreditasi tersebut tentu tidak akan dapat dicapai tanpa dukungan berbagai pihak seperti dukungan dari unit pengelola (FIP), para alumni, pengguna lulusan juga mahasiswa dan dosen yang bekerja keras untuk konsisten menjaga mutu kinerja jurusan dan menyusun borang prodi yang baik dan otentik. (Nc-TEP)

File sertifikat akreditasi Prodi S1 TEP FIP UM terbaru (2018-2023) dapat di download pada link berikut : Sertifikat S1 TEP

author