PENGELOLA JURNAL TEP FIP UM MENGHADIRI UNDANGAN SEMINAR MANAJEMEN JURNAL DARI BARENLITBANG KOTA MALANG

Malang, 16 Maret 2019. Pengelola jurnal di lingkungan UM mendapatkan undangan dari Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) yang dilaksanakan pada Selasa, 16 April 2019 bertempat di Cempaka Meeting Room Savana Hotel and Convention di Jl. Letjen Sutoyo 30-34 Malang. Acara dihadiri oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Adapun para peserta berasal dari puluhan pengelola jurnal di beberapa kampus yang ada di Kota Malang seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Wisnu Wardana, Universitas Kanjuruhan, Universitas Merdeka Malang, Universitas Tribhuwana Tunggadewi dan lain-lain.

Kegiatan seminar dibuka secara resmi oleh Kepala Barenlitbang Kota Malang Bapak Erik Setyo Santoso, ST, MT. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan arahan dari Wali Kota Malang. Dalam arahannya wali kota menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang sudah hadir. Beliau meyakini bahwa pembangunan suatu kota akan selalu melibatkan akademisi dan peneliti. Beliau selalu mendasarkan semua kebijakan yang ditetapkan pada hasil kajian para penelitia. Sebagai contoh kebijakan tentang parkir didasarkan pada hasil riset dosen Fakutlas Teknik Universitas Brawijaya.

Pengelola jurnal TEP yang mendapatkan undangan untuk hadir yaitu Bapak Yerry Soepriyanto, ST. MT dan Ence Surahman, S.Pd., M.Pd. Keduanya merupakan pengelola tiga jurnal yang dikelola oleh jurusan Teknologi Pendidikan yaitu Jurnal Edcomtech Kajian Teknologi Pendidikan, Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, dan JINOTEP (Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran) Kajian dan Riset dalam Teknologi Pendidikan. Materi seminar seputar pengelolaan jurnal berbasis Open Journal System (OJS) dan bagaimana kiat untuk akreditasi jurnal nasional. (Nc TEP)

 

author