HANGAT DAN MERIAH, TEMU ALUMNI JURUSAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN

Malang, 15/09/2019. Puluhan alumni dari berbagai angkatan turut hadir dalam agenda Temu Alumni Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Kegiatan dilaksananakan pada hari Ahad, 15 September 2019 bertempat di Gedung D1 FIP UM. Kegiatan temu alumni Jurusan TEP merupakan rangkaian kegiatan temu alumni yang diprakarsai oleh Ikatan Alumni Universitas Negeri Malang (IKA UM). Kegiatan reuni akbar dilaksanakan secara serempak di semua fakultas dan jurusan di lingkungan UM.

Sebagaimana informasi yang beredar di kalangan civitas UM, bahwa kegiatan temu alumni UM dilaksanakan secara berurutan dari tingkat universitas, fakultas dan jurusan. Berdasarkan undangan yang diterima oleh para alumni agenda pagi jam 06.00-09.00 WIB kegiatan dipusatkan di depat Graha Rektorat UM untuk kegiatan temu alumni UM, kemudian pukul 09.00-10.30 para alumni diarahkan ke fakultasnya masing-masing. Selanjutnya pada pukul 10.30-selesai kegiatan dilanjutkan di jurusan masing-masing.

Agenda temu alumni di jurusan TEP dihadiri oleh para alumni dari berbagai angkatan, para dosen, para pimpinan jurusan, dan perwakilan mahasiswa dari HMJ TEP. Acara dimulai dengan agenda hiburan berupa penampilan mahasiswa TEPKustik yang menyanyikan beberapa lagu. Selanjutnya kegiatan penyambutan dari Ketua jurusan TEP. Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd selaku Ketua Jurusan menyampaikan sambutannya dengan memutarkan video yang sudah dipersiapkan. Dalam video yang disajikan, beliau menyampaikan secara umum perihal profil jurusan, visi, misi, dan capaian yang sudah dihasilkan. Poin yang paling penting beliau sampaikan terkait rasa syukur dan ungkapan bahagia bisa bertemu dengan para alumni dari berbagai angkatan bahkan dari angkatan yang nama jurusannya masih PDS.

Acara berikutnya yakni pemberian doorprize kepada para alumni yang paling senior, dan paling jauh. Selanjutnya Kajur mengajak para alumni untuk mengenang pada dosen pembimbing dan penguji waktu skripsi. Para alumni menggandeng dosen pembimbingnya masing-masing ke depan. Beberapa alumni berbagi cerita dan kenangan ketika bimbingan dan menjelaskan tema penelitian yang dilakukannya.

Setelah melewati keseruan berbagi kenangan dan doorprize, para peserta melakukan foto bersama dan swafoto pada banner yang sudah disediakan. Acara diakhiri dengan acara ramah tamah, ngobrol-ngobrol serta makan bersama yang telah disediakan. Semoga temu alumni dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan semakin terbangun jaringan komunikasi yang aktif antara jurusan dengan para alumni. (Nc)

 

author