DOSEN TEP FIP PSU THAILAND BERKUNJUNG KE JURUSAN TEP FIP UM DALAM RANGKA PERSIAPAN PERTUKARAN MAHASISWA

Malang, 4/1/2019. Civitas akademika Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang kedatangan tamu dari Dosen Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Prince Of Songkla University Thailand. Tamu yang dimaksud yaitu Assoc. Prof. Dr. Kanita Nitjarangkul yang merupakan dosen Jurusan TEP FIP PSU dan Staff Hubungan Internasional FIP PSU yang bernama Nurham Hahsa. Kegiatan kunjungan ke Jurusan TEP dilaksanakan pada Jum’at siang pada akhir rangkaian kunjungan delegasi FIP PSU Thailand ke FIP UM Rabu-Jumat, 2-4 Januari 2018. Setelah melaksanakan rapat dengan pihak fakultas dan tim penelitian Joint Research.

Assoc. Prof. Dr. Kanita Nitjarangkul meminta secara khusus untuk bertemu dengan dosen-dosen TEP FIP UM sekaligus untuk melihat beberapa fasilitas Laboratorium yang dimiliki oleh Jurusan TEP. Pada saat kunjungan, Prof. Kanita diterima secara langsung oleh Kepala Laboratorium TEP FIP UM yakni Bapak Eka Pramono Adi, M.Si disertai beberapa dosen yang hadir diantaranya: Dr. Dedi Kuswandi, M.Pd, Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd, Ibu Susilaningsih, M.Pd, Yerry Soepriyanto, ST. MT., Taufik Ikhsan Slamet, M.Pd, Ence Surahman, M.Pd dan Ibu Herlina Ike Oktaviani, M.Pd serta Tendik Yulias Prihatmoko, M.Pd dan Nunung Nindigraha, S.Pd. Selain itu juga hadir beberapa mahasiswa yang mendemokan penggunaan beberapa alat di laboratorium audio dan di studio photography.

Kegiatan kunjungan dilakukan dengan suasana penuh kekraban, Prof. Dr. Kanita melihat beberapa produk perkuliahan Media Pembelajaran 3D dan beliau memberikan masukan terhadap produk yang dipandang perlu disempurnakan agar dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran. Selain itu beliau juga sempat berkomunikasi dengan beberapa mahasiswa.

Setelah berkunjung ke laboratorium Prof. Dr. Kanita berdiskusi lebih intens untuk pematangan persiapan pertukaran mahasiswa antar jurusan. Rencananya semester genap 2018-2019 TEP FIP UM akan kedatangan dua mahasiswa dari TEP FIP PSU atas nama Wanida Che-Ngoh dan Solya Wangbilmaad dan akan mengirimkan satu mahasiswa ke TEP FIP PSU atas nama Fabiola Irsalina dari TEP 2016. Semoga kerjasama pertukaran mahasiswa ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas pelayanan di Jurusan TEP FIP UM. (Nc-TEP)

 

 

author