Preaload Image

Dorong Kreativitas di Era Digital, HMD TEP Selenggarakan Kegiatan Festival Kreatif #8 untuk Mendukung SDGs 4 dan SDGs 9

Malang, Jawa Timur. Di era teknologi saat ini, integrasi inovasi digital menjadi esensial untuk meningkatkan efektivitas dan daya tarik pembelajaran. Program Kerja ini merupakan wadah pengembangan potensi serta sebagai pemantik minat dan bakat kreatif siswa SMA/Sederajat dan mahasiswa untuk berkreasi dalam bidang teknologi pendidikan melalui sebuah kompetisi.  Program kerja ini  bertujuan untuk memajukan inovasi di bidang pendidikan melalui kreativitas dan memperkenalkan departemen teknologi Pendidikan.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah The Infinity of Exploring Creativity yang bertujuan memperluas eksplorasi kreativitas dalam proses pembelajaran dan bagaimana pendidikan dapat merangsang kreativitas tak terbatas siswa dan mahasiswa. Pada kegiatan Festival Kreatif #8 memiliki beberapa bidang lomba, seperti Poster Digital dan Short Movie untuk siswa-siswi SMA/SMK sederajat serta Media Pembelajaran untuk mahasiswa. Dimana bidang lomba tersebut sangat relevan dengan mata kuliah yang ada dalam departemen Teknologi Pendidikan. Tidak hanya itu, bidang lomba yang kami berikan juga dapat menjadi salah satu wadah bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat dan mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas serta skill mereka dalam era digital. dalam kegiatan ini bertujuan untuk memajukan inovasi di bidang pendidikan melalui kreativitas dan memperkenalkan departemen teknologi pendidikan.

Dalam hal ini, maka Himpunan Mahasiswa Departemen Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Malang mengadakan kegiatan Festival Kreatif #8 yang diselenggarakan pada tanggal 2 Mei 2024 s.d. 9 Juni 2024 untuk memajukan inovasi di bidang pendidikan melalui kreativitas serta mewadahi kreativitas siswa siswi SMA/SMK sederajat dan mahasiswa yang ada di Indonesia untuk mengembangkan potensi dalam era digital saat ini. Pada kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan seperti, Pendaftaran Peserta, Pengumpulan Karya, Penjurian, Pameran Karya, dan Penghargaan Karya pada akhir kegiatan. Karya terbaik yang sudah dilombakan di Festival Kreatif #8 akan dipamerkan pada ajang pameran yang akan digelar nantinya.

Kegiatan Festifal Kreatif merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh HMD TEP FIP UM. Kegiatan selain untuk mewadahi kreativitas mahasiswa dan pelajar dalam mengembangkan media dan film singkat dokumenter pendidikan juga untuk mendorong capaian Suistainable Development Goals khususnya SDGs No 4 tentang pendidikan berkualitas dan SDGs No 9 tentang pertumbuhan industri dan inovasi khususnya yang terkait ekosistem di era digital (Kontributor: AR-TEP, Editor: Nc-TEP). 

Translate »