Preaload Image

Mahasiswa TEP yang tergabung di Unit Aktivitas Green Campus (UAGC) Dorong Mental Kebangsaan Dalam bentuk kampanye kampus sehat

Malang, Jawa Timur. Dalam rangka mendorong wawasan dan sikap mental kebangsaan sejumlah mahasiswa Departemen Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang yang tergabung di Unit Aktivitas Green Campus (UAGC) terlibat aktif dalam kegiatan kampanye kampus sehat. Kegiatan dilaksanakan pada pekan peringatan hari lingkungan hidup yang diselenggarakan pada Selasa, 28 Mei 2024 dan Kamis, 6 Juni 2024.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemilahan limbah organik, dan penanaman pohon dalam rangka pelestarian lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama disertai pembina UAGC Dr. Eny Nur Aisyah, M.Pd dan jajaran dekanat seperti Dekan Dr. Ahmad Yusuf Sobri, M.Pd, Dr. Sri Wahyuni, M.Pd, pimpinan departemen dan bagian umum dan aset FIP, serta para mahasiswa.

Kegiatan kampanye kampus sehat bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen UAGC FIP untuk mewujudkan kampus yang ramah lingkungan. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan FIP dan sekitarnya. Selain itu, kami juga ingin mengajak seluruh civitas akademika UM untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ujar Dr. Eny Nur Aisyah S.Pd.I., M.Pd., Pembina UAGC FIP.

Kegiatan kampanye kampus sehat atau green kampus merupakan salah satu bentuk komitmen UM dalam mendorong lingkungan kampus yang sehat dan nyaman untuk semua kalangan. Hal ini sejalan dengan target kinerja lembaga dan visi hidup sehat para civitas akademika yang selalu di gembor-gemborkan oleh bapak rektor Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. Selain itu, kegiatan kampanye kampus sehat juga merupakan salah satu indikator kinerja lembaga berupa kegiatan pembinaan mental kebangsaan/inklusivitas (Kontributor: Nc-TEP).

 

 

Translate »