PERKUAT KERJASAMA, JURUSAN TP FIP UNDIKSHA KUNJUNGI TEP FIP UM

Malang, 21/1/2019. Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang menerima kunjungan rombongan mahasiswa dan dosen yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha Bali. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 21 Januari 2019 jam 09.00-12.00 WIB. Rombongan berjumlah 28 orang yang terdiri dari 24 mahasiswa dan 4 dosen.

Serah terima Cendramata

Rombongan tamu diterima secara resmi oleh Jurusan di Ruang Aula Fakultas Ilmu Pendidikan.  Berhubung kegiatan kunjungan bertepatan dengan dimulainya kegiatan kuliah semester genap sehingga penyambutan hanya diwakili beberapa dosen yang tidak ada jam mengajar dan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan TEP FIP UM.

Kehadiran rombongan TP FIP UNDIKSHA semakin memperkuat ikatan persaudaraan yang sudah terjalin sejak lama. Secara historis Jurusan TEP FIP UM memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Jurusan TP FIP Undiksha. Hal itu dikarenakan banyak dosen TP FIP Undiksha  yang mengambil program master maupun doktor di Prodi Teknologi Pembelajaran PPS UM. Di samping itu kedua Prodi pernah menjalin kerjasama kuliah bersama online dalam program Inheren Dikti tahun 2007-2008.

Photo bersama tamu dan tuan rumah

Dalam sambutannya perwakilan TEP FIP Ganesha menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa tentang seluk belum TEP FIP UM baik dari sisi layanan perkuliahan, program kurikulum, fasilitas pembelajaran termasuk manajemen himpunan mahasiswa.

Sementara itu sambutan penerimaan secara resmi disampaikan oleh Kepala Laboratorium TEP FIP UM yakni Drs. H. Zainul Abidin, M.Pd. Beliau menyampaikan selamat datang dan terimakasih karena sudah berkunjung ke TEP FIP UM. Sepintas beliau menyampaikan tentang peluang profesi sarjana TEP pasca lulus kuliah. Pada akhir sesi kedua belah pihak saling bertukar cendra mata dan berfoto bersama.

Penyambutan dari Kalab TEP FIP UM

Setelah penerimaan secara resmi diruangan, para tamu diajak berkeliling untuk melihat fasilitas laboratorium komputer, studio audio dan studio fotography yang dikelola Jurusan TEP FIP UM. Selepas dari UM rencananya rombongan akan berkunjung ke Jatim Park Kota Batu. Kemudian nanti malam rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta (Nc-TEP)

author