MAHASISWA DAN ALUMNI TEP, HARUMKAN NAMA UM

No comment 80 views

Dokumentasi @universitasnegerimalang

Malang, 13 Maret 2019. Kabar gembira datang dari mahasiswa dan alumni Jurusan Teknologi Pendidikan FIP UM yang kembali mengukir prestasi. Hal tersebut berdasarkan info dilansir di website UM dan di akun Instagram resmi Universitas Negeri Malang pada Sabtu, 9 Maret 2019.

Dalam berita dan posting tersebut disebutkan bahwa mahasiswa UM Ciptakan Inovasi I-Quran. dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diselenggarakan di Universitas Nusantara PGRI Kediri pada tanggal 2-3 Maret 2019 yan  bertemakan "Menjaga Eksistensi Pendidikan sebagai Katalisator dalam Revolusi Industri 4.0.". Adapun judul karya tulis yang dilombakan mahasiswa UM adalah berjudul "I-Quran: Media Pembelajaran Al Qur'an bagi tuna netra dan tuna rungu dalam satu media berbasis Augmented Reality".

Mahasiswa yang dimaksud dua diantaranya berasal dari Jurusan Teknologi Pendidikan angkatan 2016 dan 2017 yakni atas nama Fitrah Izul Falaq dan Zahid Zufar Attoriq. Fitrah sendiri merupakan salah satu mahasiswa berprestasi UM tahun 2018. Adapun pembimbing dari kelompok mahasiswa tersebut yakni Bapak Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd (Ketua Jurusan TEP).

Selain dari prestasi mahasiswa, alumni Jurusan TEP juga tidak tertinggal. Mas Basith Rahmatullah berhasil terpilih sebagai salah satu guru yang ikut pelatihan di Luar Negeri.

Kedua prestasi baik mahasiswa dan alumni tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa dan alumni lainnya untuk terus berkarya, berinovasi dan berprestasi dimana pun profesi dan tempat berkaryanya.

author