JURUSAN TEP UM SAMBUT HANGAT ROMBONGAN STUDI KOMPARATIF KURTEKPEND UPI

Malang, 10/03/2020. Dalam rangka melaksanakan kegiatan studi komparatif, mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melakukan kunjungan ke Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Maret 2020 jam 09.00-11.00 WIB. Agenda penerimaan tamu secara seremonial dilakukan di Aula H1 UM. Peserta studi komparatif berjumlah 58 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing.

Dalam kegiatan penyambutan, hadir Ketua Jurusan Bapak Dr. Henry Praherdhiono, M,Pd, Sekretaris Jurusan Bapak Eka Pramono Adi, M.Si, dan Ketua Laboratorium Jurusan Bapak Drs. Zainul Abidin, M.Pd, Pembina HMJ Ibu Herlina Ike Oktaviani, M.Pd, dan dosen Ence Surahman, M.Pd serta tenaga kependidikan Jurusan Teknologi Pendidikan FIP UM.

Acara dipandu oleh sekretaris jurusan Bapak Eka Pramono Adi, M.Si. Penyampaian maksud dan tujuan rombogan dari UPI disampaikan oleh Bapak Ahmad Fadhillah, S.Pd., M.Pd selaku dosen pembimbing. Dalam sambutannya beliau menyapaikan ucapan terimakasih karena TEP UM sudah berkenan menerima rombongan kunjungan Studi Komparatif dari keluarga besar Kurtek UPI. Beliau menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan studi komparatif adalah untuk membekali mahasiswa tentang wawasan baru mengenai dunia teknologi pendidikan di luar kampus UPI. Pada kegiatan kali ini studi komparatif dilaksananakan di Kota Malang dan  Batu. Selain ke UM, rombongan akan berkunjung ke Sekolah Fisabilillah Malang. Tujuannya untuk mendalami tentang pengelolaan sekolah khususnya dalam pengembangan dan pengelolaan kurikulum sekolahnya.

Selanjutnya sambutkan dari Ketua Jurusan Teknologi Pendidikan UM yang disampaikan langsung oleh Ketua Jurusan Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd. “Kami menyambut baik kedatangan rombongan kegiatan studi komparatif dari sahabat dekat kami UPI Bandung. Kami sangat berbahagia dan dengan tangan terbuka kami menerimanya. Selamat datang di Malang, selamat datang di Jurusan Teknologi Pendidikan UM” ungkapnya secara singkat sambil memperlihatkan video profil Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.

Kegiatan secara formal ditutup dengan serah terima cendra mata dari kedua pihak, kemudian dilajutkan sesi foto bersama. Setelah sesi dosen, kegiatan dilanjutkan dengan sesi sesama mahasiswa, khususnya para pengurus HMJ yang dilaksanakan di sekretariat HMJ di gedung D1 FIP UM. Selepas dari UM, rombongan melanjutkan perjalanan ke beberapa tujuan yang sudah direncanakan. (Nc/TEP)

author