Cofee TEP, Ajang KreaTEPitas & Profesionalisme Manajemen Event HMJ TEP FIP UM

IMG_9914
Malang. Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (HMJ TEP FIP UM) berhasil melaksanakan kegiatan Coffe TEP volume 4.0. Kegiatan yang bertajuk Konser Musik dan Bazar Edukatif tersebut di gelar di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Selasa, 31 Oktober 2017 jam 17.00-23.00 WIB. Kegiatan Cofee Tep merupakan kegiatan besar tahunan HMJ Teknologi Pendidikan. Coffe Tep kali ini merupakan Cofee Tep yang keempat kalinya dilaksanakan sejak 2014.

Kegiatan direncanakan sejak rapat kerja HMJ dan mulai efektif bulan Mei 2017. Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Andi ketua pelaksana kegiatan. Dalam waktu 6 bulan panitia bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan mulai dari merencanakan kegiatan, menyusun kepanitiaan, mengurus perijinan tempat, ijin kegiatan, menghubungi guest star, mencari calon sponsor, publikasi, hingga penjualan tiket kegiatan.

IMG_8551

Tujuan kegiatan Cofee Tep adalah untuk mengenalkan jurusan Teknologi Pendidikan ke masyarakat dan melatih mahasiswa mengelola kegiatan besar. Sebagaimana yang disampaikan ketua pelaksana ketika dihubungi pasca kegiatan. “Salah satu tujuan kegiatan Cofee Tep adalah untuk mengenalkan Jurusan Teknologi Pendidikan ke khalayak umum. Di samping itu kami ingin membuat civitas Jurusan Teknologi Pendidikan baik dosen, mahasiswa dan alumni merasa bangga karena lembaga setingkat Himpunan Jurusan berhasil menyelenggarakan kegiatan besar di Graha Cakrawala. Kami merasa senang karena bisa mewujudkan mimpi yang katanya orang tidak mungkin menjadi mungkin” ujarnya.

Panitia terbilang sukses dalam mempromosikan kegiatan, hal tersebut terbukti dengan banyaknya audiens yang hadir bukan hanya dari kalangan mahasiswa UM melainkan juga mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Malang. Di samping itu hadir juga karyawan, dosen dan pimpinan fakutlas ilmu pendidikan. Yang tidak kalah penting adalah mampu menghadirkan bintang tamu baik yang skala lokal dan nasional. Adapun beberapa bintang tamu yang hadir dalam acara Cofee Tep 4.0 diantaranya adalah musisi yang sedang ngetop nasional GAC (Gamaliel Audrey Cantika), kemudian Band Lokal Unda Undi, Coldiac, StefanyBM. Di samping band-band indi lainnya yang turut serta menyemarakan suasana.

Cofee TEP (2)

Dihubungi keesokan harinya Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Pendidikan Bapak Dr. Dedi Kuswandi, M.Pd yang juga hadir dalam kegiatan Cofee Tep memberikan apresiasi dan rasa bangga atas karya mahasiswa TEP dalam bidang kegiatan seni. “Saya bangga dan takjub HMJ TEP bisa mengadakan acara yang glamour dan dilaksanakan di gedung Graca yg mentereng dan mahal sewanya. Saya juga takjub panitia bisa mendatangkan band dan musisi bertaraf nasional dan penonton yang banyak yang sebagian besar dari kalangan muda dan mahasiswa berbagai sekilah dan PT di Malang. Saya menyaksikan setting panggung, lighting dan sound system berkualitas prima yang mampu menghadirkan suasana glamor, indah, kreatif, dan harmonis. Yang tidak kalah penting walaupun kegiatan tersebut berbiaya banyak, tapi panitia dapat menghasilkan sponsorship yang baik dan banyak” Pungkasnya.

IMG_8404

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Jurusan Teknologi Pendidikan Bapak Dr. Sulthoni, M.Pd. Keliau mengapresiasi keberanian dan profesionalisme mahasiswa TEP dalam penyelenggaraan kegiatan. “Mahasiswa mampu menunjukkan kualitas  manajemen penyelenggaraan kegiatan yang profesional baik kegiatan konser maupun bazar. Mereka juga mampu mengembangkan jaringan yang luas melalui pencarian sponsor kegiatan.” ungkapnya.

IMG_8354

Apresiasi terhadap kegiatan juga disampaikan oleh penonton yang juga dosen dari Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) FIP UM Bapak Dimas Arif Dewantoro, M.Pd. dihubungi pasca kegiatan beliau mengapresiasi panitia kegiatan yang mampu menyelenggarakan kegiatan besar dengan penataan tempat, acara, bahkan lokasi parkir yang tertib. “Acaranya bagus, bintang tamu utamanya mampu membuat penonton heboh, bintang tamu lokal juga menyajikan hiburan yang menarik, pengaturan peserta, tempat parkir yang rapi pertanda panitia siap dan profesional” tegasnya. (Nc/TEP FIP UM)

author