“ANJANG SANA” PROGRAM KERJA HMJ TEP FIP UM DALAM MENJALIN KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN DOSEN

Malang, 3/12/2018. Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan yang diketuai oleh Agung Prawoto Anton Wijaya semakin masif dalam melaksanakan program kerja yang telah dirancang sebelumnya. Organisasi HMJ sebagai wadah bagi para anggota untuk mengembangkan skillnya diluar yang mereka peroleh di bangku kuliah. Inilah yang menjadi semangat juang para anggota HMJ untuk mengembangkan keilmuannya di dalam organisasi.

Salah satu program kerja yang menarik dan sangat bermanfaat adalah “ANJANG SANA”. Anjang artinya berkunjung, dan sana adalah penunjuk suatu tempat. Program kerja ini berupa kegiatan kunjungan ke rumah Dosen Teknologi Pendidikan secara bergantian. Selain bersilaturahmi, kegiatan ini dapat memberikan ruang transfer ilmu dari Dosen TEP kepada anggota HMJ berdasarkan pengalaman-pengalaman beliau. Tentu hal ini akan menambah ghiroh organisasi sehingga HMJ akan berkembang dengan baik sesuai dengan arahan dosen.

Pada hari minggu tanggal 3 Desember 2018, Anjang Sana telah dilaksanakan di rumah salah satu dosen yaitu Ibu Herlina Ike Oktaviani, S.Pd , M.Pd yang sebelumnya sudah dilaksanakan di rumah Bapak Yerry Soepriyanto, ST, MT dan Bapak Taufik Ihksan Slamet, S.Pd, M.Pd. Pertemuan yang ketiga ini Ketua HMJ mengungkapkan bahwa kepengurusan HMJ 2017/2018 akan berakhir dan digantikan dengan ketua dan wakil terpilih yaitu Pranata Dwi Nur Hidayat dan Gilang Ilham Mahendra. Dosen memberi masukan kepada pengurus yang baru untuk terus semangat dalam melanjutkan estafet organisasi. Program kerja yang sudah dilakukan sebelumnya diharapkan untuk dapat direkonstruksi sesuai dengan kondisi mahasiswa TEP saat ini. Mengingat HMJ adalah wadah bagi seluruh warga TEP untuk mendapatkan hal-hal baru yang menjadi penunjang keilmuan dan bakat minatnya.

Selain sesi sharing pengalaman dari dosen, agenda lainnya yang tak kalah serunya yakni game tebak kata. Setiap pemain harus menebak ciri-ciri dari peserta lain yang tertulis di dalam kertas yang tidak diketahui milik siapa. Tentu saja tidak mudah, disitulah keseruan yang dirasakan pada pertemuan tersebut. Semoga HMJ berikutnya dapat memberi keseruan-keseruan baru bagi warga TEP dan semoga program kerja Anjang Sana terus dilestarikan karena melihat kebermanfaatannya bagi organisasi maupun jurusan. (Ike)

author