Preaload Image

Departemen TEP Raih 2 Penghargaan LIA Pada Dies Natalis UM ke 68

Malang, 18/10/2022. Keluarga besar Departemen Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang patut berbangga dan berbahagia atas capaian yang diraih pada ajang Learning Innovation Award (LIA) tahun 2022 yang dilaksanakan pada Selasa, 18 Oktober 2022 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. LIA merupakan penghargaan yang diberikan UM kepada Departemen dan Fakultas di lingkungan UM yang berprestasi pada lima bidang yang diperebutkan antara lain Tata Kelola, Pendidikan, Kemahasiswaan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat, dan Internasionalisasi. LIA juga menggolongkan pemberian penghargaan berdasarkan dua rumpun kelilmuan yakni saintek dan sosial humaniora.

Berdasarkan keputusan Rektor yang dibacakan oleh wakil rektor IV tentang Indikator Penilaian The Learning Innovation Award kepada departemen dan fakultas berprestasi dalam rangka dies natalis Um ke 68.  Terdapat sebanyak 15 departemen dari bidang saintek dan 15 dari bidang sosial humaniora yang berhasil memboyong LIA award tahun ini. Dari sebanyak itu, Departemen Teknologi Pendidikan berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus sebagai juara 1 pada kategori  Pendidikan Kelompok SOSHUM dan juara 1 pada kategori internasionalisasi kelompok SOSHUM. Kedua capaian ini mengukuhkan bahwa dosen, tendik dan mahasiswa Departemen Teknologi Pendidikan telah berhasil mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) yang istimewa dan di atas capaian departemen lain.

Di kesempatan yang berbeda Kepala Departemen Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd menyampaikan rasa bahagia sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh civitas baik dosen, tendik maupun mahasiswa. Menurutnya segala upaya dalam mencapai indikator kinerja utama (IKU) yang telah ditetapkan dan diusahakan menjadi kunci utama dua penghargaan ini dapat diraih. Secara khusus beliau juga menyampaikan terima kasih kepada tim pemeringkatan departemen dan fakultas yang telah terlibat secara aktif dalam upaya memenuhi semua target indikator beserta buktinya pada sistem pemeringkatan UM. Hal senada disampaikan oleh Ketua Tim Pemeringkatan FIP yang juga dosen TEP Bapak Dr. Agus Wedi, M.Pd menyampaikan rasa bahagia karena TEP dan FIP tahun ini dapat membawa beberapa penghargaan. Beliau berharap capaian ini dapat menjadi indikasi akhir yang baik dari masa tugas dan tanggung jawabnya sebagai tim pemeringkatan yang ditugasi sampai akhir tahun. Semoga kedepan TEP dan semua departemen di FIP dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi (Nc).

Translate »