Preaload Image

MATALENSA 3: PAMERAN FOTOGRAFI MAHASIWA TEP BERTEMA URBAN LIVING

 

IMG_20171206_084615

Pengunjung sedang memandangi foto karya mahasiswa TEP yang di pamerkan.

Suasana taman kantin Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang pada Rabu, 6 Desember 2017 terlihat rame dan banyak pengunjung. Hal itu tidak lain karena pada hari itu mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan melaksanakan kegiatan pameran fotografi. Kegiatan rutin tersebut bernama Mata Lensa 3. Mata lensa diinisiasi oleh dosen kuliah Fotografi Bapak Taufik Ikhsan Slamet, S.Pd., M.Pd.

Pameran fotografi Mata Lensa 3 mengangkat tempa Urban Living sebagaimana yang disampaikan oleh Kevin, selaku ketua pelaksana kegiatan pameran ketika diwawancarai. “Kegiatan mata lensa 3 bertema urban living. Melalui pameran ini kita ingin menampilkan 150 foto potret kota khususnya Kota Malang saat ini.  Semua foto yang dipamerkan merupakan hasil jepretan mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan FIP UM” ujar Kevin.

IMG_20171206_085411

Panitia menghibur pengunjung dengan live music sambil menggalan dana sosial untuk korban banjir Pacitan

Beberapa pengungjung terlihat menikmati jejeran foto yang dipamerkan. Seperti Alif dan Joan yang menyempatkan berkeliling area pameran sembari sarapan di kantin. “Saya menyukai fotografi sehingga saya tertarik untuk melihat lebih dekat setiap foto yang ditampilkan. Kegiatan ini sangat positif untuk memamerkan karya mahasiswa, sayangnya publikasi kegiatan yang belum booming, saya saja baru tahu pas kebetulan ke kantin” ungkap Alif dan Joan yang mengaku mahasiswa Prodi Manajemen FE UM 2017 tersebut.

IMG_20171206_083938

Pengunjung melitas di depan dereta foto pameran Mata Lensa 3.

Rangkaian acara pameran dimulai dengan agenda pembukaan yang dihadiri oleh beberapa dosen seperti Pak Taufik Ikhsan Slamet, S.Pd, M.Pd, Bu Susilaningsih, M.Pd, Pak Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd, Pak Eka Pramono Adi, M.Si, Pak Ence Surahman, S.Pd., M.Pd dan beberapa dosen lain yang datang menyusul. Setelah pembukaan para panitia juga manyajikan kegiatan live music yang untuk menggalang dana korban banjir di Pacitan sehingga para pengunjung selain disajikan objek foto yang menarik juga ditemani live musik.

IMG_20171206_085617

Sebagian panitia berfoto pada ajang pameran fotografi bertema Urban Living

Dihubungi pasca kegiatan, Bapak Taufik Ikhsan Slamet, M.Pd selalu dosen mata Kuliah Fotografi mengaku bangga terhadap kreatifitas dan karya mahasiswa khususnya dalam bidang fotografi. (NC/TEP)

 

Translate »